Minggu, 20 Desember 2009

Proses KAO

Petunjuk KAO

1. Mengetik www.sampenulis.blogspot.com
2. Baca tentang KAO secara seksama, lalu isi formulir.
3. Proses Kuliah Alternatif Online:
a. Membaca dan mempelajari materi Kuliah Alternatif Online yang saya kirim ke email Anda (Jika materi sudah dibaca sebelumnya, tentu lebih baik)
- Topik 1 dibaca, lalu didiskusikan
- Topik 2 dibaca, lalu didiskusikan
- Topik 3 dibaca, lalu didiskusikan
- Topik 4 dibaca, lalu didiskusikan
b. Diskusi berlangsung di fecebook dengan cara:
- www.facebook.com, tulis email kamu dan password email di tempat yang telah disediakan.
- Search Kuliah Alternatif Online di facebook
- Atau Search Zamhari Hasan di facebook
c. Jika tidak bisa online, diskusi via SMS (08176956688) pada waktu yang telah ditentukan/disepakati sebelumnya selama 2 jam.
d. Menjawab soal-soal yang telah disediakan (dianjurkan sudah dijawab sebelumnya di rumah)
e. Mencari bahan kuliah tambahan melalui:
- www.sampenulis.wordpress.com (blog saya)
- www.pembelajar.com atau www.pengusahamuslim.com
- www.google.co.id/www.yahoo.co.id (lalu ketik: Belajar otodidak, Ensiklopedi Bahasa Indonesia atau Percaya Diri. Disesuaikan dengan Tema materi KAO).
- Untuk berita aktual, cari di www.detik.com
f. Apa yang dipelajari, lakukan perbandingan dengan kehidupan sehari-hari, kenyataan dan pengalaman hidup, lalu buat kesimpulan sendiri tentang suatu hal.
g. Ingat, membaca cerpen merupakan sarana belajar pada kehidupan sehari-hari, membaca novel merupakan sarana belajar pada kehidupan, nonton film adalah sarana belajar secara menyenangkan untuk mengambil hikmah dan pelajaran.
h. Hasil pembelajaran, perbandingan, materi kuliah, dan pencarian bahan melalui internet, disimpan dalam flash disck (Harus punya flash disc, beli yang murah saja), untuk dipelajari lebih lanjut di Komputer sendiri atau Rental Komputer (murah bukan) jika tidak punya. Saya anjurkan materi kuliah diprint! Caranya : Sellec All (Control A) dan Copy (contol C) di email, masuk word (Control V), setelah itu simpan Save (Contol S). Agar biaya ngeprint murah, maka Sellec All (Control A), pilih File: Page Setup, lalu pilih Paper (jenisnya) Legal, dijamin lebih murah. Jika diperlukan, atur kembali paragraf dengan cara memilih Format, klik paragraph, lalu isi Before:0, After:0 dan Line Spacing:Single.
i. Susunlah makalah sendiri tentang sesuatu hal yang Anda minati! Kumpulkan bahan-bahan tulisan sendiri sebagai bahan menulis Skripsi sederhana pada akhir perkuliahan di tahun kedua.
j. Apa yang dipelajari ‘WAJIB’ dipraktikkan sebisanya, sebab belajar tidak ada gunanya jika tidak dipraktekkan atau dimanfaatkan.
4. Anda Mengikuti Kuliah Alternatif seminggu sekali selama 2 tahun, sedang 6 hari harus Anda gunakan untuk bekerja apa saja yang penting halal, lalu belajar sambil bekerja. Bisa juga 6 hari Anda gunakan untuk belajar otodidak (saya anjurkan menambah jam seminggu 2X untuk mengikuti KAO) sambil berusaha mempraktikkannya selama 6 bulan, setelah itu berusaha bekerja apa saja yang penting halal. Sambil melakukan semua itu, perlahan-lahan Anda rintis sebuah usaha/pekerjaan yang sesuai minat. Contoh: KAO adalah usaha/pekerjaan saya yang sangat disenangi sekali, setelah sebelumnya saya mengajar, menjadi pedagang kecil 9 tahun, dan 3 tahun melanglang buana guna membentuk Kuliah Alternatif dan merintis Pelatihan.
5. Saat Anda sukses, barulah dianjurkan memiliki Buku Digital berikut ini:
a. Mau Kuliah Alternatif Online? BELAJAR OTODIDAK, DONG! atau edisi revisinya: BELAJAR OTODIDAK SAMPAI MATI, Pembelajaran Seumur Hidup Sebagai Kebutuhan Mendesak saat ini. Harga Rp. 40.000,-
b. 3 Langkah Sederhana Menuju Kesuksesan Dunia Akhirat, Harga Rp. 25.000,-
c. CARA SUKSES BERDAGANG SECARA ISLAMI, Dari Pedagang Kecil Menjadi Pengusaha Elit, edisi revisi dari buku Berniaga Dengan Iman. Harga Rp. 25.000,-
d. Novel Bidadari Posmodern. Harga : Rp. 20.000,-
e. Kumpulan Cerpen : Mensyukuri Ketidakberuntungan. Harga Rp. 20.000,-
f. Novel “Bagaimana?” Harga : Rp. 25.000,-
g. Semua buku karya Ahmad Zamhari Hasan sendiri
h. Harga seharusnya : Rp. 175.000,-, tapi saya diskon menjadi Rp. 125.000,-
6. Atau saat Anda sukses, dapat memberikan sumbangan ke No. Rekening 601923 902 26147 99 Bank Muamalat atas nama Zamhari Hasan. Insya Allah, dari KAO nantinya menuju Kuliah Alternatif langsung sebagaimana Kuliah Formal agar setiap anak bangsa mendapat kesempatan yang sama untuk sukses.

Tidak ada komentar: